Kamis, 19 September 2013

PRIA PESELINGKUH BANYAK BERBOHONG, LEBIH BAIK POLIGAMI DARIPADA SELINGKUH !?

Hanya Opini Oleh : Muhammad Nur ( OKT ) - Trans Mamuju.



 Selingkuh foto : j-cul.com

Setelah beberapa saat yang lalu ditenggarai ada beberapa selebriti yang melakukan Poligami dalam artian beristri lebih dari satu dan salah satu diantara beberapa selebriti yang mengakui perbuatannya berpoligami adalah Dik Doank. 

Seorang pengacara kondang mengatakan disebuah acara imfotaiment bahwa 99 % Pria beristri yang mampu dari segi finasial berselingkuh tanpa diketahui oleh istrinya, hanya 1 % yang mengaku terus terang kepada keluarganya  bahwa Dirinya berselingkuh diluar sana. 

Pria peselingkuh terlihat alim di tengah keluarganya agar tidak dicurigai, dilidik dan disadap HP-nya apalagi kalau sampai diintai dimana keberadaannya dunia yang maha luas terasa bagai daun kelor sempit dan sumpek.


Menyebut Nama Dick Doang langsung tertebak wajahnya di depan layar kaca maksud Saya di Televisi memberikan penjelasan yang bermakna sebagai pernyataan soal pernikahannya dengan seorang wanita muda sebagai isteri keduanya Khaerani di depan anak-anak Masdrasah Pembangunan sangat disesalkan oleh banyak pihak. Sebab dalam pernyataannya itu, bapak tiga anak itu mencari pembenaran atas apa yang dilakukannya,

Dick Doank sebagaimana dirilis oleh merdeka.com Jum’at (10/8 ) mengatakan “Orang yang punya istri satu, dilihatnya setia, tapi kerjaannya selingkuh. Hei manusia! Maksiat itu dilaknat, dipenjara di tempat yang paling sempit,” ujar Dik berapi-api, Kamis (9/8/2012) malam di kediamannya Komplek Alvita, Blok Q No.14, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan.

Dick Doang pada kesempatan tersebut juga menyatakan bahwa “ apa yang dilakukannya lebih baik dari pada berselingkuh. “Poligami bukan sunnah, bukan tradisi, juga bukan solusi. Kalau solusi, orang-orang bajingan itu berapa istrinya?” imbuhnya.

Menyimak perkataan Dick yang mengatakan bahwa Poligami lebih baik daripada berselingkuh menurut hemat penulis ada benarnya, poligami dapat dibenarkan bila memenuhi kaidah-kaidah yang disebutkan dalam ajaran Agama, sedangkan selingkuh adalah perbuatan yang tak dapat diterima baik dalam pergaulan sosial antar manusia apalagi kalau dihubungkan dengan kepercayaan yang dianut.

Sesungguhnya diantara Poligami dan Selingkuh dalam pandangan dan pergaulan manusia hanya terdapat perbedaan tipis, kedua kata ini mengandung intrik yang bisa membuat orang-orang jadi berpandangan negatif dan mencibir pada pelaku Poligami atau selingkuh, apalagi bagi Ibu-Ibu dan para wanita muda yang sudah bersuami.

Walau Poligami banyak mendapat sorotan dan perdebatan tajam ditengah-tengah masyarakat kita, namun bila harus dihadapkan pada dua pilihan Poligami atau selingkuh maka Berangkat dari pernyataan Dick Doank penulis berpendapat daripada selingkuh jauh lebih terhormat melakukan Poligami.

Alasannya yang pertama hubungannya dengan kepercayaan yang dianut yang memperbolehkan Poligami dengan persyaratan tertentu dibanding selingkuh yang tak ada azas pembenarannya apalagi kalau pasangan selingkuh keduanya sudah punya pasangan masing-masing.

Poligami dengan sendirinya memberikan kesempatan bagi wanita -wanita yang populasinya lebih banyak dibanding pria untuk menunaikan Ibadah di jalan Allah, hidup, menikah melahirkan anak-anak, sedang selingkuh akan menghancurkan tatanan hidup yang bisa mendatangkan berbagai macam problem bagai benag kusut tak ada akhirnya.

Ada juga yang berpendapat seperti Dick Doank bahwa Poligami itu adalah bukan Sunnah, kalau selingkuh hukumnya pasti Haram, tak ada satupun manusia beriman yang akan memilih haram karena dilaknat Oleh Allah, Poligami diperbolehkan sedang selingkuh dilarang.Namun kalau dihadapkan pada 3 pilihan maka Saya tak akan memilih keduanya, dan abstein.

Kalau sekiranya Saya bisa membuat kesimpulannya Poligami jelas jauh lebih baik dari selingkuh, itu menurut Saya, bagaimana dengan anda para pembaca ? Mohon maaf kalau ada kalimat atau kata yang tidak sesuai dengan yang seharusnya..***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar