Minggu, 01 September 2013

INILAH 3 SORGA DUNIA DI INDONESIA YANG AKAN SAYA KUNJUMGI NANTI !?

Diolah dari berbagai sumber Oleh : Muhammad Nur OKT

 foto : giliislandtravel.com

Kalau anda bertanya kepada Saya kemana akan pergi untuk berwisata kalau Saya mempunyai dana lebih atau diajak oleh teman untuk traveling sekaligus menikmati alam yang permai di Negeri sendiri, memang ada beberapa tempat wisata selain Bali yang sungguh menarik perhatian Saya sejak beberapa tahun yang lalu yang hanya bisa saya lihat dari media, tempat wisata tersebut sebahagian besar terdapat di Indonesia bagian timur.

Saya telah membuat List  3 ( tiga ) daerah Wisata yang belum pernah saya kunjungi dan menurut Saya merupakan sorga dunia dan tempat wisata paling populer yang sering dikunjungi oleh wisatawan asing maupun domestik  berikut daftarnya : ( Gili Island ) sumber / foto :
populartourismplace.com

  1. Kepulauan Gili ( Gili Island )  di Lombok Nusa Tenggara Barat, terdiri dari 3 Pulau kecil masing-masing Gili terawangan, Gili Meno dan Gili Air, kabarnya pulau-pulau ini sangat indah dan permai landai dan memikat hati para pengunjungnya, ditepian kepulauan Gili bertebaran Cafe dimana hampir semua cafe memainkan musik-musik berirama regge yang menarik hati. Pulau-pulau adalah tujuan populer bagi turis Barat mencari pengalaman pulau terpencil. Setiap pulau memiliki beberapa resor yang sangat kecil, biasanya terdiri dari kumpulan kecil pondok bagi wisatawan, dan restoran. Kebanyakan penduduk setempat hidup di Trawangan di kota membentang sepanjang sisi timur yang hanya pedalaman (yang juga di mana perkembangan terbaru berlangsung). Mobil dan lalu lintas kendaraan bermotor dilarang di pulau-pulau dengan peraturan setempat, sehingga metode yang disukai transportasi sepeda atau kereta kuda disebut cidomo. Diving di dalam dan sekitar Gili juga populer karena kelimpahan kehidupan ikan dan formasi karang yang menarik. ( Raja ampat sumber / foto :
    outforvacation.com
  2. Kepulauan Raja Ampat Papua Barat, merupakan rangkaian empat gugusan Pulau yang berdekatan dan berlokasi   di Barat Pulau Papua, keempat pulau itu bernama Pulau Waigeo, pulau Misool, pulau salawati dan pulau Bantanta masuk dalam wilayah Kabupaten Raja ampat Provinsi Papua Barat di Kepala Burung Pulau Papua. Dikabarkan bahwa Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata, terutama wisata penyelaman. Perairan Kepulauan Raja Ampat menurut berbagai sumber, merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan, mungkin juga diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini. ( Raja ampat papua Barat, sumber/  foto :
    outforvacation.com
  3.  Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur, terletak di Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat atau sebelah timur Pulau Sumbawa. Di Pulau Komodo terdapat Taman Nasional  kawasannya terdiri dari beberapa Pulau dan di  Pulau Komodo ini yang nerupakan habitat Komodo reptil peninggalan sejarah yang masih hidup di dunia ini, Pulau Komodo dikabarkan pulau yang unik dengan tebaran pesona Savana yang luas dan pohon lontar yang berjejer.
 Pulau Komodo ( foto suzannita.wordpress.com )

Itulah tadi 3 Sorga Dunia bagi wisatawan yang akan Saya kunjungi suatu hari nanti, Semoga***

Dari berbagai sumber ***

1 komentar: