Selasa, 10 September 2013

HANYA SATU WANITA DALAM DAFTAR 10 TERATAS ORANG TERKAYA DI DUNIA 2013



 Rumah Kediaman Orang terkaya di dunia Bill Gate ( foto :
futurepredictions.com )

Berdasarkan rilis FORBES dari hasil penelusuran dan pantauan sebuah Tim terhadap jajaran Orang terkaya ( Milyarder )  di dunia Tahun 2013, Forbes mencatat 1.426 Nama orang kaya yang tinggal dibeberapa Negara, dan Negara yang paling banyak didiami ( Negara Asal ) para Milyarder  adalah Amerika Serikat dengan 443 Orang kaya, disusul oleh Asia Facific  386 Orang, Benua Amerika 129 Orang, dan Afrika, Timur Tengah 103 Orang Kaya.

Dalam rilis Forbes Daftar 20 Orang terkaya di dunia tahun 2013 masih dipegang oleh Carlos Slim Helu asal Mexico dengan kekayaan $ 73 juta Dollar, kemudian ditempat kedua  Bill Gates dari Amerika serikat dengan kekayaan  $ 67 Juta dollar dan tempat ketiga ditempati Amancio Ortega dari Spanyol dengan kekayaan $ 57 Juta berikut  " Daftar 20 Orang terkaya di Dunia  Versi Forbes" 

Namun dalam daftar terbaru yang dirilis 16 Mei 2013 yang lalu oleh " Bloomberg Billionnaire Index "  yang memuat 100 Orang terkaya di dunia dan dari 100 Orang tersebut penulis hanya menyajikan  10 ( Sepuluh  )  Orang terkaya dimana satu diantaranya adalah seorang perempuan bernama CHRISTY WALTON berikut Daftar 10 Orang terkaya di Dunia saat ini Versi Bloomberg :
  1. BILL GATES, kekayaan US$ 72,7 Billion ( Juta )  (Rp 690,6 triliun).
    Bill Gates Salah satu pendiri Redmond dan Microsoft Corp yang berbasis di Washington ini mengambil alih posisi Carlos Slim (73), seorang investor kaya raya Meksiko ini, kembali menduduki peringkat orang terkaya di dunia. Berada di posisi tertingginya selama lima tahun terakhir sejak 2007.
  2. CARLOS SLIM HELU, Kekayaan: US$ 72,1 Billion (Rp 684,9  Triliyun )
    Kekayaan Carlos Slim Helu hanya berbeda tipis berada di bawah Bill Gates, investor Meksiko yang memiliki jaringan operator ponsel terbesar di Amerika Selatan dan saham mayoritas di pertambangan serta perbankan. Kekayaan Carlos Slim menurun karena masalah regulasi dengan perusahaan Amerika Movil SAB.
  3. WARREN BUFFETT, kekayaan US$ 59,6 Billion  (Rp 566,2 Triliyun ) Buffet adalah komisaris sekaligus CEO Berkshire Hathaway, perusahaan publik yang bergerak di berbagai sektor industri, mulai dari asuransi (Geico), manufaktur (Clayton Homes), energi (MidAmerican Energy, Lubrizol), dan jasa (NetJets).
    Buffet juga terkenal sering membeli saham-saham perusahaan raksasa, seperti Coca-Cola, American Express, Procter & Gamble, dan Wells Fargo.
  4. AMANCIO ORTEGA,  Kekayaan $56,7 Billion , Pengusaha  mode asal Spanyol Amancio Ortega adalah orang terkaya di Eropa. Grup Inditex yang dia miliki terdiri atas beberapa merek, termasuk Zara.
  5. INGVAR KAMPRAD, Kekayaan: US$ 55,5 Billion (Rp 527,25 Billion  ) Ingvar Kamprad adalah Ingvar Kamprad adalah pengusaha industri dari Swedia. Pemilik  IKEA, sebuah perusahaan berantai furnitur rumah yang memulai usahanya pada tahun 1943.
  6. CHARLES KOCH, kekayan US$ 45,2 Billion  (Rp 429,4 triliun)  Charles Koch adalah komisaris sekaligus Direktur Utama Koch Industries, salah satu perusahaan multi industri terbesar di dunia. Perusahaan yang bermarkas di Wichita, Kansas ini bergerak di aneka industri mulai dari penyulingan minyak, pipa, perdagangan komoditas, kertas dan lain-lain. 
  7. DAVID KOCH, kekayaan  US$ 45,2 Billion  (Rp 429,4 triliun) Wakil Direktur Eksekutif Koch Industries, yang memiliki 42% saham seperti saudara laki-lakinya, Charles.
  8. LARRY ELLISON Kekayaan: US$ 41,6 Billion (Rp 395,2 triliun)
    Ellison adalah pendiri dan pemilik mayoritas saham Oracle, perusahaan database terbesar di dunia. Selain 23% saham di Oracle, ia juga punya 46% saham NetSuite dan sebagian saham LeapFrog Enterprises, sebuah perusahaan pelatihan pembuatan software.
  9. CHRISTY WALTON, Kekayaan: US$ 37,9 Billion ( Juta ) atau (Rp 360 triliun)
    Rumah Christy Walton ( foto :

    thelinkery.com ). Beliau ini adalah satu-satunya wanita yang masuk dalam daftar 10 Besar Orang terkaya di dunia karena di tempat ke-10 diduduki oleh LARRY ELLISON dengan  Kekayaan » $42,3 Miliar . Christy Walton Wanita terkaya di dunia versi Bloomberg ini merupakan janda dari mendiang John T. Walton, anak kedua dari pendiri Wal-Mart, Sam Walton.
    Setelah kematian John di 2005, Christy mewarisi semua kekayaan suaminya, termasuk 12% saham di Wal-Mart, perusahaan retail raksasa AS. Ia juga memegang 25 juta lembar saham First Solar, produsen alat pengubah tenaga matahari.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar