Senin, 18 Februari 2013

TAHUKAH ANDA LISA HALIM ARTIS DAN KOMPOSER JEPANG ITU BERDARAH BUGIS ?


Foto : lautanindonesia.com google

Agnes Monika penyanyi cantik asal Indonesia,  yang namanya semakin melejit dan terkenal di mancanegara ketika tampil sebagai Host International  dan berduet dengan penyanyi asal Mexico Christian chaves di ajang Academy Music award ( AMA ) 2010 yang diselenggarakan di Nokia Theatre Los Angeles AS tanggal 21/11/2010.

Berita tentang Agnes Monica ini diliput hampir semua media Tanah Air, baik Media cetak maupun media electronic, seiring dengan berita Sumiati TKW asal Dompu yang disiksa dan digunting bibirnya oleh majikannya di Arab Saudi.

Kali ini ada satu lagi berita yang sempat mengejutkan saya, malam ini lewat tayangan salah satu media televisi Nasional salahsatu sumber berita yang paling terdepan bagi kami orang daerah yang tinggal jauh dari ibukota.

Lisa Halim, 25 tahun komposer sekaligus artis penyanyi Negara Matahari terbit Jepang adalah keturunan Bugis Indonesia. Lahir di Indonesia dari pasangan Yuli Halim ( Bugis ) dan Ibu seorang Wanita Orang Jepang yang saat ini  tinggal di Tokiyo.

Lisa Halim mulai tampil didepan publik menyanyikan lagu-lagu Witney Houston dan Maria Carey pada usia 15 tahun, bakatnya dalam mencipta lagu dan menyanyi adalah bakat alam hanya dengan belajar sendiri lewat caset lagu Whitney Houston  yang dibelikan Ibunya  pada ulang tahunnya yang ke-10.
Gadis blasteran Indonesia-Jepang ini mempunyai hobby berselancar salju, oleh karena itu singelnya yang bertitel  ”  Air rhytem”  yang dirilis pada musim panas 2007  digunakan sebagai lagu thema Kejuaraan selancar salju khusus putri Roxy chalenger 2007 di Jepang.

Lisa Halim mengatakan Dia bangga memakai Nama Indonesia, walaupun sejak kecil tinggal di Tokiyo dan menjadi warga negara Jepang. Dan saat diminta untuk menyanyikan lagu indonesia dengan tak ragu langsung menyanyikan lagu bengawan solo milik pa Almarhum Gesang dengan lancar dan indah kedengarannya, saya sendiri tidak hapal secara utuh lagu ini.

Lisa Halim yang lulusan sekolah menengah umum khusus putri Tamagawa saigakuin di Tokiyo pada tahun 2002, memulai karier nyanyinya pada tahun 2003 lewat singelnya bertitel ” Aino Hana” dirilis bulan Maret 2003. Beberapa bulan kemudia Lisa merilis Album perdanya ” Fairy Ring”   Universal IMS Tokiyo.

Klik Now and Forever Richard Marx 



Disamping sebagai penyanyi Lisa Halim adalah seorang komposer pada usia 15 tahun dia telah menciptakan sebuah lagu yang cukup populer  ” Tsuki” yang dinyanyikan oleh Tina.
Saat ini Lisa Halim telah merampungkan beberapa singel dan album ( sumber wikipedia bebas )  :

SINGEL
* Aino Hana ,  tahun 2003
* Air rhytem, tahun 2007
* Setsunaikurai Aishiteta, tahun  2008

ALBUM
* Fairy Ring, tahun 2003
* Daddy, tahun 2007
* Here i am, Tahun 2008.


Nota : Walau berita ini bukanlah imformasi baru bagi anda, saya menulisnya di kompasiana sebagai wujud kebanggan saya terhadap Artis keturunan Indonesia yang telah berkarier di Luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar