Minggu, 21 Juli 2013

APA BENAR BIAYA BLUSUKAN SEBESAR INI ?

Opini MUHAMMAD NUR OKT

  Sumber 
Eri Komar Sinaga/Tribun Jakarta

Merhode Blusukan keluar masuk diperkampungan kumu Hingga keplosok Jakarta sudah menjadi trend pemberitaan di media yang membuat nama Pa JOKOWI semakin melambung hingga leseluruh penjuru Indonesia dan karena itu hendak ditiru oleh beberapa orang pejabat atau calon pejabat yang hendak mengambil hati rakyat.

UCHOK menilai JOKOWI tidak fokus pada pemberantasan korupsi, JOKOWI menurut UCHOK gemar Blusukan namun hasilnya belum terlihat.

Jelasnya baca artikel ini "  Disini ". 

Menurut hemat Saya Untuk daerah lain yang pendapatan asli daerahnya belum semapan JAKARTA  boleh saja  meniru gaya blusukan JOKOWI  tapi tentu tak akan menganggarkan Biaya BLUSUKAN sbesar yang dipunyai Jakarta ,  karena masih banyak program lain yang bisa menyentuh rakyat secara langsung daripada Blusukan.

Yang paling penting untuk diketahui bahwa metode blusukan ala Pa JOKOWI memang efektif untuk mendekatkan Pemimpin dengan masyarakat Nya salah satu manfaatnya adalah pencitraan diri  tapi untuk daerah lain yang pendapatan asli daerahnya belum semapan JAKARTA daripada hambur hambur dana, mungkin lebih baik memantapkan koordinasi untuk menggenjot kinerja aparatur pemerintahannya hingga tingkat paling bawah guna memudahkan pelaksanaan program yang langsung menyentuh masyarakat , Saya masih bertanya-tanya Apa iya benar Biaya Blusukan Pa Jokowi sebesar itu sampai menyentuh angka puluhan Milyar Rupiah ? ****

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Agar tidak memasang promo barang pada blog kami

    BalasHapus