Kamis, 06 Juni 2013

SAVANNAH JENIS KUCING TERMAHAL DI DUNIA BISA MENCAPAI RP.343 JUTA




 Kucing Savannah ( Foto :
animaltheory.blogspot.com )

Bagi Penghobby Kucing yang ingin memelihara dan mengembangkan untuk bisnis perlu mengetahui kucing apa yang harganya paling mahal di dunia ? Nah berikut ini penulis tampilkan artikel yang bahan dasar penulisannya berasal dari Tempo.Co edisi Rabu, 5 Juni 2013 " Kucing ini seharga Rp.343 Juta " dan inilah harga kucing termahal yang pernah Saya ketahui.

Savannah  adalah Kucing Ras hasil persilangan kucing domestik ( jenis ras siam) dengan kucing liar Afrika ( African Seval ), bentuknya yang eksotic dan mirip Cetah dengan tutul-tutul hitam dibadannya membuat kucing Savannah semakin menarik untuk dilihat, kucing cerdasa yang dapat menyesuaikan diri dan mengikuti tuannya berjalan-jalan disekitar rumah, kucing ini sangat lincah dan senang bermain.

Kalau kucing biasa hanya mampu mengeong, maka Savannah disamping mengeong sekaligus mendesis, kucing savanah memang menarik untuk dipandang memiliki telinga panjang, sedang leher dan kaki seperti halnya kucing biasa.

TEMPO. CO melaporkan hewan peliharaan ini berharga US $ 35 ribu atau setara dengan Rp. 343 juta perekor untuk jenis yang paling langkah dari generasi pertama Savannah yang dilambangkan sebagai F1, memiliki 53 % gens kucing serval, generasi Kedua memiliki 29 % gen kucing serval, sedang generasi ke tiga hanya memiliki 16 % gen kucing serval.

Kucing Savannah pertama kali dikembangkan oleh seorang peternak bernama Judee Frank, Jude mengawinkan seekor pejantan Serval dengan kucing domestik ( ras kucing siam) untuk mendapatkan kucing Savannah pertama yang oleh Judee diberi nama Savannah.

Demikian sekilas imfo bagi para penghoby atau peternak Kucing, moga bermanfaat.****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar