Sabtu, 15 Juni 2013

MAKANAN TERMAHAL DI DUNIA NAMANYA KAVIAR HARGANYA SAMPAI RP. 50. JUTA



Ini Cara mengkomsumsi Kaviar ( Foto : iniunic.blogspot.com 

Mamuju - Warta Warga Sulbar ( Sabtu, 15/6/2013 ) Di Penantang Terakhir Acara yang dipandu oleh Bung Helmi Yahya  disalah satu TV Swasta Nasional terkemuka di Tanah Air, yang ditayangkan  Metrodisetiap malam minggu antara jam 20.00   Wita s/d 21.00 Wita Saya ketahui bahwa Caviaar ( Kaviar )  adalah makanan paling mahal di Dunia, dan harganya bisa menyentuh angka 50 juta rupiah untuk Satu ( 1 ) kaleng seberat setengah kilogram .

Mengetahui hal itu Sayapun lalu berselancar di Dunia maya untuk mencari refrensi mengenai makanan termahal itu, Saya ingin mengetahui bagaimana rasa dan bentuk makanan sehingga harganya melambung semahal itu, hanya dalam tempo singkat saja Sayapun menemukan beberapa refrensi di Dunia Maya yang menyebutkan bahwa " makanan bernama Caviaar atau Kaviar ini bahan bakunya terbuat dari telur ikan umumnya bahan makanan tersebut dari Ikan Sturgeon,  untuk menjadi Kaviar telur ikan ini melalui proses dan digarami.


Telur Ikan Sturgeon yang dibuat Kaviar ( foto : www.dnr.state.md.us

Kaviar adalah makanan khas dari Rusia dan menjadi makanan mewah Orang Erofah dipasarkan secara komersial sebagai untuk Orang kaya sebagai makanan mewah dan mahal . Kaviar pada umumnya dimakan sebagai pelengkap dari makanan lainnya. Sumber berita menyebutkan bahwa Kaviar berwarna Hitam mirip buah anggur kecil, bahan bakunya terbuat dari Telur Ikan Sturgeon paling banyak ditemui di Laut Kasvia di Negara Azerbaijan, Iran, Rusia dan Kazastan.


Ikan Sturgeon ( foto : www.fishinginternational.com 

Kabarnya Kaviar termahal adalah dari jenis yang bernama  Varian Beluga, Ossetra dan Sevruga, makanan ini digunakan secara gamis atau ditaburkan diatas roti , bayangkan pada tahun  ( 2012 ) saja Kaviar terbaik dijual dengan harga  $ 2500,- setara dengan  Rp 25.000.000, s/d $ 5000 atau 50 Juta Rupiah  / pon ( 1/2 kg ).

Karena ikan raksasa purba ini banyak diburu Orang sehingga populasinya dihawatirkan akan semakin berkurang,  sehingga acapkali  dilarang diburu yang  membuat harga Kaviar akan semakin kesini semakin mahal.

Kaviar sebelum dikomsumsi harus selalu berada ditempat dingin sebelum di hidangkan, namun ada juga Kaviar yang tidak perlu didinginkan jenis ini biasanya diasinkan dan dipadatkan lebih dahulu agar tak rusak oleh suhu panas.


Kaviar Beluga 1 Kaleng harganya sampai 5 juta Rupiah ( foto : caviar-lover.com


Hanya dengan mengkomsumsi satu sendok Kaviar sehari sudah cukup bagi orang dewasa untuk memenuhi Vitamin B.12 bagi tubuhnya dan dalam satu sendok Kaviar mengandung 42 Kalori, 2,86 Lemak, 0,64 Karbohidrat, 3,94 Protein, 240 Natrium, 94 Kolesterol.

Disusun dari sumber-sumber terpercaya.

Sekedar Pengetahuan Umum Saja***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar