Kamis, 08 Agustus 2013

INILAH BUPATI TERKAYA DAN 7 BUPATI YANG DIGANTIKAN OLEH ANAK DAN ISTRINYA MENJADI BUPATI DI INDONESIA SAAT INI

OPINI SAYA  MUHAMMAD NUR OKT



 Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrismo foto sumber :
www.mykediri.com

Saat ini tercatat 505 Bupati dan Walikota di Indonesia, dari sumber yang layak dipercaya Bupati Kediri Jawa Timur dr. Hj. Haryanti Sutrisno diduga sebagai Bupati terkaya di Indonesia, dengan kekayaan yang terdaftar sekitar 41 Milyar Rupiah, perlu diketahui bahwa dari 505 Daerah Otonomi Kabupaten/ Kota  ada 7 Bupati setelah tidak berkuasa atau masa jabatannya berakhir digantikan oleh Isteri atau anaknya, ke-7 Kepala Daerah itu  adalah seperti ini  :
  1. Bupati Bantul Jogyakarta, Sri Suryawidati, Lahir di Jakarta  26 Maret 1951, lulusan SMA Negeri 6 Yogyakarta 1969, dilantik menjadi Bupati Bantul  Priode 2010 - 2015,  setelah memenangi pemilukada di tahun 2010 dengan perolehan suara sekitar 67,8 persen.
    Sri Suryawidati, dilantik pada  Selasa, 27 Juli 2010 menggantikan suaminya Idham Sawami yang telah berakhir masa tugasnya.
  2. Bupati Kendal ( Jawa Tengah ) Priode 2010 - 2015, dr. Hj. Widya Kandi Susanti, MM,CD  Lahir DI Semarang 26 Mei 1964, Lulusan Fak. Kedokteran Unisulla Semarang dan Magister Manajemen di Univ.Semarang 2006, dilantik sebagai Bupati Kendal pada tanggal 23 Agustus 2010, setelah memenangkan Pilkada dengan menang mutlak 43,33  % dari lawan-lawannya menggantikan Suaminya Bupati Kendal sebelumnya Hendy Boedoro.
  3. Bupati Kediri Jawa Timur  dr. Hj. Haryanti Sutrisno, lahir di Malang Jawa Timur 7 Agustus 1949, lulusan Fak Kedokteran Universitas Brawijaya Malang tahun 1978, sumber menyebutkan bahwa kalau dilihat dari catatan LHKPN kemungkinan Bupati Kediri Priode 2010-2105 adalah Bupati terkaya di Indonesia dengan kekayaan terdaftar  sebesar Rp. 41 Milyar Rupiah disamping sebagai dokter Beliau ini adalah Pengusaha dan owner dari PT. Vittindo Riz yang bergerak dibidang Komsumsi. Hj. Haryanti ( Isteri Pertama Bupati Kediri sebelumnya  Sutrisno  ) memenangkan Pilkada  pada tahun 2010  dengan torehan suara sebanyak 54 % mengalahkan saingannya termasuk isteri kedua Pa Sutrisno Nurlaela.
  4. Bupati Indramayu Hj.  Anna Sophana Bupati Indramayu  ( Jawa Barat ) Priode 2010 -2015 menggantikan suaminya Bupati Indramayu Periode 2000-2005 dan 2005-2010, Dr. H. Irianto M.S. Syafiuddin, Anna memenangkan Pilkada Indramayu dengan torehan yang signifikan Anna meraup sekitar 60,78 persen dan mengalahkan kandidat lainnya. 
  5. Bupati Tangerang  PRIODE 2013-2018, Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain, dilantik sebagai Bupati Tangerang pada tanggal 23 Maret 2013 menggantikan Ayahnya Ismet Iskandar Bupati sebelumnya, Ahmaed Zaki lahir di Cimahi Bandung pada tanggal 14 Desember 1973 alumni Victoria University Australia angkatan 1998 ini terpilih lewat daerah pemilihan Banten III (kota dan kabupaten Tangerang , Anggota DPR RI  2009-2014 ini menang dengan jumlah peroleh suara sebanyak 54.121.
  6. Bupati Bangkalan Madura Jawa Timur 2013 - 2018, Makmum Ibnu Fuad, dilantik sebagai Bupati Bangkalan Madura pada tanggal  Maret 2013 menggantikan Ayahandanya Fuad Amin Imron yang  sebelumnya menjabat sebagai Bupati Bangkalan.Makmun adalah Bupati pemegang Rekor muri termuda di Indonesia jelasnya baca juga http://sosok.kompasiana.com/2013/03/18/inilah-bupati-pemegang-rekor-muri-termuda-di-indonesia-543231.html. 
  7. Ny. Hj. Tantri Hasan Aminuddin SE (Puput Tantriana Sari) dan pasangannya Drs H A Timbul Prihanjoko  baru tujuh bulanan yang lalu dilantik menjadi Bupati Probolinggo Jawa Timur priode 2013-2018  tepatnya selasa 20 Pebruaru 2013 oleh Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo di Pendopo Kabupaten Probolinggo, menggantikan suaminya Hasan Aminuddin Bupati sebelumnya yang telah memerintah selama 2 priode yang sempat disebut sebagai Bupati yang sukses membangun Probolinggo. " /advetorial.blogspot.com/2013/09/tantri-bupati-wanita-paling-tegas-di.html "
Menanggapi Politik Dinasti yang marak dibicarakan saat ini, kami berpendapat bahwa Politik Dinasti tidaklah melanggar aturan perundang-undangan yang ada, Sistem Pilkada yang ada memastikan bahwa siapapun yang memenuhi persyaratan dapat dicalonkan menjadi Kepala Daerah tak perduli Dia itu adalah anak Kepala Daerah sebelumnya atau anak petani miskin dari dusun Pilkada tidak mengenal asas diskriminasi, untuk jelasnya inilah pendapat Saya yang Saya tulis sebelumnya mengenai  Politik Dinasti klik kalau ingin membaca http://politik.kompasiana.com/2012/06/10/larang-kerabat-gubernur-bupati-ikut-pilkada-melanggar-ham-468781.html.

Kalau kita mau sedikit menengok ( bukan berarti mencontoh atau merubah pandangan kita sebagai Negara Demokrasi )  ke Negara-Negara seperti Brunei, Negara Erofa, dan Timur Tengah yang menganut sistim dinasti pada umumnya makmur dan sejahtera bahkan menjadi terkaya dengan Income perkapita rakyatnya tertinggi di Dunia.

Pada prinsipnya,  ini menurut hemat Saya  mehilangkan atau melarang Politik Dinasti yang hanya dianut oleh kurang dari 1 % atau hanya 0,20 % Pejabat Kepala Daerah tidaklah akan berdampak signifikan terhadap penyelenggaraan Negara, komitmen dan kerja keras para  penyelenggara Negara untuk mentaati dan melaksanakan semua Peraturan yang telah ada akan membawa Negeri kita yang kaya raya ini menjadi sejahtera.****


SUMBER***

3 komentar:

  1. Saya kira untuk Sulbar Politik Dinasti untuk saat ini dalam pilkada serentak 2015 belum akan ada yang berminat.

    BalasHapus
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di 🐣PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL🐣

    BalasHapus