Senin, 20 April 2015

H.HABSI WAHID ( HW ) SALAH SATU BAKAL CALON BUPATI MAMJJU DARI PARTAI DEMOKRAT ?

BERITA PILKADA MAMUJU 2015

Salah satu bakal Calon Bupati Mamuju yang menurut hemat penulis populer dikalangan masyarakat Kabupaten Mamuju saat ini adalah Bapak Drs. H. Habsi Wahid, MM yang akrab disapa Pa Habsi ( HW ) saat tulisan ini diposting April 2015 masih menjabat sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju, birokrat berpengalaman yang meniti kariernya dari bawa ini telah menjabat Sekda Mamuju lebih dari satu dasawarsa, yaitu sejak Bupati Mamuju masih dijabat oleh Bpk. H. Almalik Pababari dan dua priode bersama Bupati Mamuju Bapak DR. H. SUHARDI DUKA, MM.

Pa Habsi ( HW ) salahsatu Putra terbaik asal Mamuju disebut - sebut oleh beberapa orang pengurus teras DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat sebagai salah satu Bakal Calon Bupati Kabupaten Mamuju priode 2016 - 2021 yang akan diusung oleh Partai Demokrat, Partai Demokrat   memiliki 10 kursi dari 35 kursi di DPRD Kabupaten Mamuju.

Kalau Pa HW diunggulkan oleh Partai Demokrat tentu bukan atas dasar kedekatan emosional dengan Ketua DPD karena Pa Habsi Adalah Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju dan Bupatinya adalah Pa SDK yang notabene adalah Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, bukan pula karena Pa HW adalah Putra Daerah, karena ada beberapa putra daerah yang juga akan maju menjadi Calon Bupati Mamuju, akan tetapi tentu  atas dasar analisa matang , bersumber dari data lapangan yang akurat pra survey. Kata mereeka para pengurus Partai Demokrat tak ingin kehilangan moment penting untuk menggolkan nazarnya memenangkan 3 ( paket ) Bupati dan 1 ( satu ) Wakil Bupati di Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2015.

Mengapa Partai Demokrat akan mencalonkan Pa HW sebagai kandidat mari Flashback kebelakang mengamati rekamjejak Pa HW ( 57 tahun ) dengan masakerja 30 Tahun mengabdi sebagai biroktat sejati sangatlah cemerlang langkahnya menuju jabatan sekertaris daerah Kabupaten Mamuju direngkuh step by step dari staf biasa, kepala seksi, kepala bagian, kepala dinas hingga mencapai jabatan sekda yang diembannya dalam kurunwaktu lebih dari 10 tahun mendampingi Pa SDK sebagai Bupati Mamuju dua priode, dan kebetulan sekali Pa SDK adalah Ketua DPD Partai Demokrat saat ini tentu sangat tahu rekam jejak pa HW.

Saat ini survey bakal Calon Bupati / wakil Bupati di 4 Kabupaten Peovinsi Sulawesi Barat dari Partai Demokrat sedang berlangsung Selain Pa HW tentu ada beberapa nama yang masuk dalam bursa bakal Calon Bupati / wakil Bupati yang di survey dan tentu saja yang terbaiklah menurut masyarakat Mamuju yang akan meraih simpati dan mengumpulkan nilai tertinggi populer dan elektabilitas, siapapun bakal calon yang disurvey dan mendapatkan angka tertinggi Dialah yang akan diusung oleh Partai Demokrat dan apakah itu Pa HW atau bukan kita tunggu hasilnya. ?!

Partai Demokrat yang memang memberi peluang  kepada Pa Habsi Wahid ikut dalam survey yang sedang berjalan  bersama beberapa kandidat lainnya mulai buka suara , Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat Bpk. DR. H. Suhardi Duka, MM pada kesempatan komprensi Pers Minggu 19 April 2014 di Mamuju mengatakan bahwa telah memperkenalkan Pa Habsi Wahid sebagai salahsatu kandidat Bupati Mamuju di Pilkada serentak 2015 dari Partai Demokrat kepada Pengurus DPD yang diwakili oleh Korwil Sulawesi yang juga Ketua Pemenangan Pilkada 2015 Partai Demokrat  untuk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara Pa DR. DJAFAR HAFSAH dan Pa Mayor Jenderal Purnawirawan A. Syamsul Mappareppa yang turut dihadiri oleh Pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat Sulawesi Barat disalahsatu Hotel di Mamuju.

Lebih jauh Ketua DPD Partai Demokrat yang akrab disapa Pa SDK menyebutkan bahwa " Politik sangat dinamis dan terus berkembang, semua Bakal Calon masih mempunyai peluang dan kesempatan, mekanisme Pencalonan ditentukan oleh hasil Survey dan Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat yang baru akan keluar setelah Panitia enam membuat rekomendasi dan usulan ke DPP Partai Demokrat " .

Namun demikian beberapa responden berpendapat bahwa diperkenalkannya Pa HW sebagai Bakal Calon Bupati Mamuju oleh Partai Demokrat ke publik merupakan sinyal kuat Pa HW akan memenangkan Pencalonan ini tanpa hambatan yang berarti ****

BERSAMBUNG .........

2 komentar:

  1. Episode Selanjutnya akan diberi JUDUL " ANDAI PA HW BERPASANGAN DENGAN ?...

    BalasHapus
  2. wah.. kami tunggu pak. sipp.. akan saya bantu share
    tahukah anda, saat ini indonesia sedang demam batu, tak ketinggalan batu kecubung asihan yang dicari banyak orang, konon batu kecubung tersebut memiliki khasiat batu kecubung yang ampuh untuk menaklukkan lawan jenis atau ingin mendapatkan pasangan idaman, jika anda juga ingin mendapatkannya klik DISINI>> kecubung asihan

    BalasHapus