Minggu, 10 Februari 2013

PESAN IMLEK DARI BARAK OBAMA DAN PEMIMPIN DUNIA

JAKARTA- DIRILIS OLEH SUARA PEMBAHARUAN DARI AFP/XINHUA/J-9.

Para pemimpin dunia menyampaikan harapan untuk perdamaian dan kemakmuran, serta memberikan ucapan selamat merayakan Imlek kepada seluruh warga keturunan Tiongkok., Pemimpin Dunia itu antara lain Barak Obama, Perdana Menteri Singapura, PM Inggris dan PM Monolia, berikut pesan Imlek Mereka :

1. Presiden Barak Obama mengucapkan dalam pesan Imlek menyampaikan salam hangat kepada warga Tiongkok di AS, Asia dan seluruh dunia yang merayakan datangnya Tahun Ular.

“Dalam tradisi Tiongkok, ular mewakili kebijaksanaan. Saya berharap prinsip-prinsip kebijaksanaan akan terus membimbing kita mengatasi tantangan di depan untuk persatuan yang sempurna dan masa depan yang adil dan merata bagi setiap warga Amerika,” kata Obama,


2. Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, dalam pesan Imlek mendorong warga negaranya untuk menikah dan menambah anak di tahun ular karena dianggap membawa perdamaian dan kemakmuran.

Pernyataan itu, disampaikan Loong seiring keprihatinan jumlah populasi generasi muda di Singapura yang menyusut akibat keinginan memiliki anak yang minim dari pasangan yang menikah. Dia juga berharap di tahun ular ini, warga Singapura terus bekerja keras dan mendukung kinerja pemerintah untuk keberhasilan bangsa dan tetap menjaga harmonisasi.

3. PM Inggris, David Cameron, juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Imlek kepada warga Tiongkok di Inggris dan seluruh dunia. Menurut dia, kemeriahan perayaan Imlek di Inggris menunjukkan kekayaan budaya Tiongkok yang ikut memberi kontribusi bagi Inggris.

4. PM Mongolia, Altankhuyag Norov, juga memberikan ucapan selamat merayakan tahun baru ular yang dipercaya akan membawa kebaikan bagi Mongolia dibandingkan tahun naga. [AFP/Xinhua/J-9]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar