Selasa, 26 Februari 2013

LAGU MELOW OBAT PUTUS CINTA

 Oleh : Muhammad Nur.

BANYAK REMAJA MENANYAKAN TENTANG OBAT, untuk mengatasi rasa frustrasi karena Putus cinta, untuk itu saya mencoba membuat naskah untuk membantu  mengatasi masalah  yang dapat membuat para penderitanya kehilangan keseimbangan diri, dan kalau tak dapat di kendalikan bisa berakibat fatal atau gila, bahkan ada yang lebih ekstrim bunuh diri.

Lagu yang berirama Mellow dengan lirik yang mendayu-dayu merobek perasaan dapat dijadikan obat untuk menyalurkan emosi yang terpendam didalam hati.

 

Mendengarkan musik (dok. Corbis vivanews )

Ketika putus cinta perasaan manusia seakan melayang jauh membayangkan si jantung hati seakan terus berada di plupuk mata, makan jadi tak enak tidurpun tak nyenyak, perasaan benci dan rindu berbaur jadi satu.

Kebiasaan orang-orang yang baru saja patah hati atau putus cinta sering suka mendengarkan lagu-lagu mellow, pertanyaannya positifkah hal ini dilakukan ?

Jawabannya,  sesuai yang ditulis oleh,  Antique  Anda Nurlaela ( dari Vivanews.com terbit hari ini 26/12/2010 )   seperti ini :
Mendengarkan lagu-lagu favorit atau lagu sedih saat sedang terjatuh ternyata memberi kesembuhan lebih cepat. Lagu ‘mellow’ dengan lirik tentang kesedihan bisa dijadikan jalan untuk mengeluarkan emosi.

Menurut sebuah studi, cara terbaik untuk segera pulih dari rasa sakit adalah menyelaminya. Biasanya, saat mendengarkan lagu sedih, orang akan cenderung larut dan mengeluarkan emosi seperti menangis.

Menurut para ahli seperti dikutip dari Yourtango, lagu favorit saat bersedih akan melegakan pendengarnya. Setelah mengeluarkan emosi, tubuh akan segera melepaskan endorfin, yang akan mengurangi stres dan menimbulkan perasaan lega dan senang. Plus, endorfin akan mencegah sel-sel saraf melepaskan sinyal rasa sakit emosional maupun fisik.

Jadi, saat tengah mengalami perpisahan, perceraian atau putus cinta, musik dapat berfungsi sebagai obat.
Ahli menyarankan, untuk mendengarkan musik favorit minimal dua kali sehari. Dan, ikut bersenandung bersama penyanyinya bahkan bisa melipatgandakan proses penyembuhan.Lagu ini mungkin cocok untuk didengarkan :Mimpi terindah oleh Tofu.



Saya sarankan apabila sedang putus cinta  yang terasa dalem buanget ( patah hati ) usahakan jangan pergi menyendiri ketempat-tempat yang sunyi tanpa orang lain teman atau kerabat, jauhi tempat-tempat berbahaya seperti jurang , jembatan dan laut. dan jangan lupa buang semua benda berbahaya di dalam kamar seperti tali, sarung dan apa saja yang bisa berbahaya bagi kehidupan anda. Berdoa kepada Tuhan agar terhindar dari pengaruh jahat saitan, dan ingat Dunia tak selebar telapak tangan.***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar