Senin, 16 Desember 2013

HENDAK KEMANA SAMBUT TAHUN BARU 2014, KETIKA ULAR BERGANTI KUDA KAYU

 Disusun Oleh Muhammad Nur OKT


Raja Ampat ( foto dari :
outforvacation.com

Pergantian tahun sudah semakin dekat, 2013 ( Ular yang sangar akan segera undur diri dari gelanggang ) tahtanya akan diambil alih tahun 2014 ( Si Kuda Kayu  berkarakter akan menemani perjalanan tahun 2014 ).

Tahun 2013 yang biasa disebut orang sebagai Tahun dengan Shio  Ular memang sepanjang perjalanan hari ke hari, bulan berganti tahun dipenuhi beragam kisah gonjang-ganjing, sepanjang Tahun 2013 terekam dalam peristiwa polhukam, humaniora, ekonomi hiburan, olahraga, lifestyle, wisata, kesehatan, tekno, media, green, fiksi dan dashboard memenuhi ruang pemberitaan.

Beberapa hari sebelum masuk kepergantian tahun biasanya para pengusaha yang beregrak dibidang jasa perjalanan, hotel, restoran dan tempat wisata jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri dengan sesempurnah mungkin untuk menyambut tamu-tamu yang menunggu datangnya pergantian tahun baru ditempat-tempat yang ekselusif.

Begitu juga dengan para pedagang kembang api dan trompet tahun baru akan merupakan lahan subur untuk menjajakan dagangannya, dan pergantian tahun seperti ini bisa membawa berkah bagi mereka.

Lain halnya dengan saya seandainya ingin merayakan Tahun baru di luar Kota atau Luar negeri, barangkali sejak dini mempersiapkan diri dengan perencanaan yang matang baik dari segi fisik maupun finansial, belajar dari pengalaman sebelumnya di saat Hari Libur yang lumayan panjang seperti Liburan Tahun baru pastilah terjadi lonjakan penumpang baik udara, darat, dan laut, untuk itu perlu dipikirkan memesan tiket, kamar hotel jauh hari sebelum hari H keberangkatan, kalau perlu membeli tiket oven date, dan kalau Saya dan keluarga akan menggunakan pribadi pastilah saya akan melakukan beberapa persiapan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dalam perjalanan mudik di hari raya atau libur yang biasanya banyak menimbulkan korban.

Tapi sudahlah saya tak ingin menggurui sahabat-sahabat  semestinya lebih tahu tentang persiapan yang harus dilakukan jelang pergantian tahun baru.

Karena Tahun ini saya tak ada rencana untuk merayakan Tahun baru di luar kota, maka yang bisa saya persipakan hanyalah Dana alakadarnya untuk menyambut pergantian Tahun di lingkungan keluarga dan tetangga sekitar Kompleks rumah.

Acara yang saya rencanakan dengan keluarga juga sederhana mengajak tetangga untuk ikut serta berkaraokean di halaman luar ( outdoor ) sambil bakar-bakar ayam ( panggang ) dan ikan, makan-makan dan minum ramai-ramai sambil nyanyi, asyik juga ya ??

Persiapanpun sudah dimulai, kursi dan tenda sudah pesan sekedar jaga-jaga kalau malam Tahun Baru hujan turun, Layar dan perangkat, lauk dan pauk sudah dibicarakan bersama bahan-bahannya disiapkan saat ini juga biar agak murah, selesailah sudah tahap perencanaan tinggal menunggu saatnya akting.Tahun macan 2010 banyak menyimpan kenangan dalam hidup saya, suka maupun duka silih berganti, rutinitas menghadapi pekerjaan hampir selalu sama setiap tahunnya, tak ada kejutan yang berarti apalagi dikejutkan, hingga saya berkenalan dengan Kompasiana dan  Warta Warga Sulbar yang membuat hidup saya jadi berwarna di penghujung tahun, tepatnya tanggal 17 Nopember 2010 hingga saat ini sudah ribuan tulisan yang Saya hasilkan sebagai arsip atau simpanan untuk membuat buku atau catatan bagi pembaca kelakm kemudian hari  . Perkenalan ini merupakan kejutan terindah dimana saya bisa menyalurkan aspirasi share and conection yang selama ini terpendam dalam lubuk sanubari terdalam yang tak pernah saya salurkan.

Saya berharap di tahun Kuda  2014, Tuhan memberikan kesehatan, kebahagiaan, dan nikmat yang terindah. Saya berjanji untuk lebih berprilaku baik, lebih rajin beribadah, lebih menghargai reski yang sudah diberikan Tuhan kepada hambanya, lebih memahami arti perbedaan serta lebih menikmati hidup ini.

Selamat Hari Natal tanggal 25 Desember 2013 bagi yang merayakannya dan Selamat Tahun baru 1 Januari 2014.
Semoga Tuhan Selalu memberkati saya dan keluarga, dan semua Ummat Manusia di Bumi. Amin ya Rabbul Alamin.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar