Selasa, 08 Juli 2014

INILAH 10 BATU BERLIAN TERMAHAL DI DUNIA,

Mungkin diantara pembaca yang budiman termasuk Orang yang berada dan sangat suka mengoleksi barang-barang indah dan mewah, berikut ini penulis tampilkan 10 Batu Berlian termahal yang pernah ada di Dunia ,dimulai dari urutan ke-10 :


10. The Moussaieff Red Diamond , Price $ 7 Million, setara dengan Rp. 8,2 Milyar ( kurs Rp.  11.740 )   ukuran 5.11 karat, 1.022 Gram, Berlian berbetuk segitiga yang dinilai sebagai Berlian berwarna Fancy Red, walau bentuknya relatif kecil dibanding berlian mahal lainnya namun berlian merah mewah  inilah yang terbesar yang pernah dinilai oleh GIA ( Gemologial Institute of America )


Foto : mostexpensivediamond.org

09. The Heart Of Eternity , Price $ 16 Million,setara dengan Rp. 18,78 Milyar  ,The Heart of Eternity adalah Berlian 27,64 karat (5,528 gram ) berlian yang dinilai sebagai berwarna Fancy Vivid Blue oleh Gemological Institue of America. Berlian berwarna Fancy Vivied Blue  adalah  kelas warna Berlian yang sangat langka . Dikerjakan ( dipotong ) dan diasah oleh kelompok Steinmetz sebelum dijual ke De Beers Group. Berlian itu sendiri ditemukan di tambang berlian utama di Afrika Selatan.


Foto : mostexpensivediamond.org

08. Wittelsbach Diamond, Price : $ 16, 4 Million, setara Rp. 19,25 Milyar , The Wittelsbach diamond (Der Blaue Wittelsbacher) adalah 35.36 karat (7,11 g) berlian berwarna biru dengan ukuran 40 mm berdiameter 8.29 mm secara mendalam dan VS 2 dalam kejelasan. Itu menjadi bagian dari kedua permata mahkota Austria dan Bavaria, dengan warna dan kejelasan telah dibandingkan dengan Hope Diamond pada No.urut 4 dibawah ini

.
Foto : mostexpensivediamond.org



07. The Steinmetz Pink, Price :  $ 25 Million, setara dengan Rp. 29,3 Milyar ,  Berlian ini berukuran 59.60 Karat atau 11,92 Grams, berlian ini dinilai sebagai Vivid Pink oleh Gemological Institute of America. Ini adalah berlian terbesar yang pernah diketahui berwarna Fancy hidup merah muda h. The Steinmitz pink ditampilkan di Pameran sebagai bagian dari Smithsonian "The Splendor of Diamons" .

 Foto : mostexpensivediamond.org

06. Pink Star , Price : US $ 83 Juta atau setara dengan Rp. 962 Milliar, berukuran 2,69cm x 2,06 cm dan dipasangkan ke sebuah cincin. (sumber : www.bbc.co.uk )


Pink Star ( foto : bbc.co.uk ) 

05. Centenary Diamond Of The Beers, Price : $100 Million, The De Beers Centenary , Berlian itu sendiri adalah 273,85 karat (54.77 gram) . Berlian ini adalah 3 berlian terbesar yang telah diproduksi oleh De Beer Premier Tambang. diklasifikasikan sebagai tingkat D oleh Gemological Institute of America. Ini adalah kelas tertinggi dari berlian yang tidak berwarna dan secara internal maupun eksternal tanpa cacat


 Foto : mostexpensivediamond.org


04. The Hope Daimond , Price : $ 350 Million, Berlian besar seberat  45,52 karat (9,10 gram) dan sekarang terletak di Smithsonian Museum of Natural History di Washington DC. Berlian indah ini akan berwarna Biru  bila  terlihat  dengan mata telanjang disebabkan karena jumlah jejak boron di dalam struktur kristal, tapi akan bersinar  fosfor merah di bawah sinar ultraviolet.


 Foto : mostexpensivediamond.org


03. The Cullinant, Price $ 400 Million , The Cullinan Diamond adalah Berlian seberat  3,106,75 karat (621,35 gram) berlian ini  merupakan yang terbesar dalam bentuk kasar kualitas permata berlian yang pernah ditemukan di dunia. Setelah memolesnya menjadi Cullinan I atau Bintang Afrika pertama dan menjadi 530,2 karat (106,0 gram) adalah berlian terbesar di dunia sampai tahun 1985 dengan Golden Jubilee dari 545,67 karat (109,13 gram) dari Tambang utama yang sama.


 Foto : mostexpensivediamond.org

02. The Sanci Diamond, The Sancy berlian 55,23 karat (11.05 gram) dari berlian kuning pucat yang dulu terkenal sebagai milik Besar Mogul. Diyakini bahwa berlian  asal India ini  adalah berlian besar pertama yang dipotong dengan segi simetris. Batu ini juga tidak biasa karena tidak memiliki paviliun - hanya sepasang mahkota, satu di sisi lain. Berlian bersejarah ini sekarang disimpan dalam koleksi Crown Jewel Perancis bertempat di Louvre.


 Foto : mostexpensivediamond.org

01. Koh - I - Noor, Koh-I-Noor berarti sebagai "Gunung Cahaya" dari Persia. Ini adalah Berlian seberat 105 karat (21,6 gram) berlian yang pernah menjadi berlian terbesar yang dikenal di dunia. Koh-I-Noor berasal di Golconda di negara bagian Andhra Pradesh di India. Itu dimiliki oleh berbagai Sikh, Mughal, dan penguasa Persia yang berperang satu sama lain dari waktu ke waktu. Batu itu ditemukan untuk mengukur 36.00 × 31.90 × 13.04 mm. Permata tersebut tetap menjadi milik mahkota Inggris dan disimpan di HM Menara London dan itu adalah atraksi wisata populer.


 Foto : mostexpensivediamond.org

Dikutip dari sumber " Disini "


2 komentar:

  1. Balasan
    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

      Hapus