Sabtu, 17 Agustus 2019

INI PESAN BUPATI WAJO H. AMRAN MACHMUD SAAT KUKUHKAN PASKIBRAKA 2019




Bupati Wajo DR.H Amran Machmud, S.Sos, M. Si bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jumat 16 Agustus 2019 mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka)  Kabupaten Wajo 2019 yang akan bertugas mengibarkan Sang Merah Putih di Lapangan Merdeka Sengkang pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74, 17 Agustus 2019.

Prosesi pengukuhan anggota Paskibraka diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan pengantar
pengukuhan  pengucapan ikrar oleh para anggota didepan Sangsaka Merah Putih dan Bupati Wajo, disaksikan oleh hadirin tamu undangan dan seluruh anggota paskibraka Kab Wajo 2019 yang baru dikukuhkan.

Sebagaimana diketahui bahwa ke-70  Anggota Paskibraka terdiri dari 35 Pria dan 35 Wanita adalah putra-putri terbaik dari siswa-siswi SLTA Sekabupaten Wajo  yang terpilih melalui seleksi dan proses yang ketat.


Bupati Wajo H Amran Machmud berpesan kepada para anggota paskibraka yang baru saja dikukuhkan untuk menunjukkan sikap dan prilaku keteladanan sebagai siswa-siswi yang berprestasi, bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Setelah dikukuhkan adik-adik telah resmi menjadi anggota paskibraka Kab Wajo 2019. Selama 28 hari adik-adik mengikuti pelatihan dan digembleng oleh Panitia. Dalam masa pelatihan tersebut telah ditanamkan banyak hal terkait patriotisme untuk menjadikan kalian putra-putri yang berjiwa besar, pemuda-pemudi yang mampu mencurahkan segala jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan negara yang kita cintai ini dengan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka" kata Bupati Wajo DR. H. Amran Machmud, S. Sos, M. Si dalam pesannya kepada anggota paskibraka Kab Wajo 2019.



Pada bagian lain Bupati Wajo berharap kepada anggota paskibraka dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi bangsa dan negara.***

Sumber/foto: Humas Pemkab Wajo dan berbagai sumber lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar