Selasa, 20 Agustus 2019

SPESIFIKASI MERCEDES BENZ C600 PULLMAN GUARD MOBIL DINAS PA JOKOWI YANG BARU



Presiden Jokowi bersama Wakilnya Pa JK Serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo  dan Ibu  Wakil Presiden Mufida Yusuf Kalla keluar dari Istana Merdeka  kepanggung kehormatan Upacara  HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74 dalam kendaraan yang sama  Mobil kepresidenan Indonesia One.

Dikabarkan bahwa  Jokowi duduk diseblah kiri dan Pa JK dikanan Pa Jokowi, didepan istri mereka masing-masing Ibu Negara Iriana dan Ibu Wakil Presiden Mufida.

Para pembaca tentu ingin mengetahui spesifikasi mobil baru keluaran Jerman Mercedes Benz S600 Pullman Guard yang akan menemani aktifitas Jokowi dimasa kerjanya yang kedua 2019 - 2024.



Sebagaimana dilansir www.iotomotif.com  Mercy langsiran 2008 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 6000 CC  V12 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 525 tenaga kuda. Mobil ini berlapis baja dengan tingkat resistensi erofah B6/B7 yang tahan terhadap serangan senjata standard, granat tangan serta bahan peledak ringan lainnya.

Menariknya lagi Ban Run Flat Michelin PAX 245-700 R470 Mercedes Benz S600  Pullman masih mampu berjalan 60 Km tanpa udara. Mobil baru Pa Jokowi ini dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 90 liter dan sistim pemadam kebakaran otomatis yang mampu mengunci penyebaran api.


Dibagian interior Mobil Indonesia One ini dibekali dengan fitur night View assist sistem yang berfungsi untuk memantau suasana diluar ketika kondisi jalan gelap, fitur ini juga berfungsi layaknya sonar imfra merah dengan kemampuan untuk melihat saat cahaya diluar sangat terbatas.
Mercedes Benz  S600 Pullman Guard yang menjadi Mobil baru Presiden Jokowi memiliki fitur pengaturan udara segar dalam kondisi darurat, sistim kontrol peunematik untuk membuka jendela secara elektronik serta panic alarm system sebagai pitur tambahan bila ada ancaman keamanan. Selain itu mobil mercedes benz ini  juga dibekali dengan camera belakang, kaca depan dan jendela depan yang tahan panas plus empat pintu dengan kemampuan ajustable doorhold. Semua fitur tersebut adalah salah satu fasilitas yang diberikan untuk memberikan keamanan tingkat tertinggi dan tentunya dengan pengawalan berlapis dari paspanres saat konvoi.

Keamanan dan kenyamanan  level tertinggi wajib di berikan oleh Negara kepada Pemimpinya seorang Presiden untuk menjalankan tugas negara dengan sebaik- baiknya.***

Foto : VIdio Yoetube sekertariat Presiden 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar