Senin, 23 Maret 2015

GIOK MAMASA VARIAN BARU YANG DIBURU

Oleh : Muhammad Nur OKT

Diambil dengan kamera HP biasa

Kalau selama ini para gems lover kolektor batu mulia di Mamuju Sulbar pada umumnya akrab dengan batu Ngalo, Tommo dan lainnya sebagai primadonna batu mulia asal Sulbar, maka pada awal bulan maret 2015 yang baru lalu masyarakat Mamasa salahsatu Kabupaten di Sulawesi Barat dikejutkan dengan ditemukannya bongkahan batu mulia berwarna hijau muda di Dusun Buntukassi, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, yang berjarak hanya sekitar setengah Kilometer dari Kota Mamasa onggokan batu mulia ini walau belum melalui pengujian laboratorium diperkirakan oleh masyarakat sebagai batu Giok walau kelihatan dari tekstur maupun warnanya yang belum terlalu matang seperti yang di Aceh.

Banyak versi cerita yang beredar tengtang penemuan batu giok asal Mamasa ini, ada yang mengatakan bongkahan itu ditemukan oleh seseorang warga yang tengah menggali untuk mencari obat dari akar kayu dan menemukan batu berwarna hijau yang kemudian dibawa pulang, ada pula yang mengatakan bahwa seseorang menemukan bongkahan batu dan membut tungku tapi kemudian setelah digunakan makanan yang ditanak diatasnya tak bisa masak karena itu tungku itu dibongkar untuk dibuat cobekan ketika dipahat itulah kemudian warna hijaunya kelihatan.

Sejak ditemukan beberapa waktu yang lalu lokasi dimana bongkahan batu Giok ramai didatangi oleh masyarakat baik masyarakat sekitar maupun masyarakat yang berada di luar Kabupaten Mamasa ada yang hanya melihat-lihat saja adapula yang ingin  mendapatkan bongkahan batu giok walau dengan cara harus membeli, saat ini batu mulia berwarna hijau muda dengan fenomena hijau testur buah semangka dengan tingkat kekerasan yang lumayan baik, serta tembus cahaya itu sudah menyebar ke Mamuju bahkan mungkin kebeberapa Daerah lainnya di Indonesia.

 Batu Giok Asli super ( foto : duniapusaka.com )

Ibu Mei Soleman Seorang kerabat yang tinggal di Mamasa saat bertemu di Mamuju dua hari sebelum tulisan ini diposting mangatakan bahwa " Saat ini Lokasi tempat ditemukannya batu Giok itu telah ditutup oleh pemilik tanah, karena bongkahan batu yang nampak diatas permukaan sudah habis, namun tidak menutup kemungkinan batu giok yang semakin berkwalitas terdapat didalam tanah " katanya.

Batu giok dari Mamasa ini sudah mulai dikenal oleh para geme lover dan para kolektor batu mulia di Mamuju Sulbar hanya dengan melihat bongkahan ataupun dari assesoris yang dikenakan mereka langsung menyapa " Wah pasti Giok Mamasa di ? dapat dari mana batuta bagusnya ? " sambil berupaya melihat lebih dekat atau memegangnya.

Melihat tingkat kekerasan, kristalisasi testur dan warnanya yang menyerupai buah semangka tidak menutup kemungkinan batu Giok asal Mamasa akan diburu oleh kolektor batu mulia untuk dijadikan salah satu varian baru di dunia perbatuan Nasional, Semoga ****

4 komentar:

  1. saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
    karena minuman berenergi itulah banyak orang yang menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
    jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
    silakan klik DISINI>> BATU GIOK

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih gan sudah membahas batu giok asli. namun saya yakin pasti masih banyak yang belum tahu mengenai khasiat batu giok ataupun manfaat batu giok yang sebenarnya. sama seperti blog agan yang unik menarik dan informatif tentunya berikut ini pembahasan batu giok yang sangat menarik untuk agan baca silakan klik saja BATU GIOK ASLI



      Jika anda pecinta budaya tak ada salah nya anda menyimak macam-macam ilmu ghaib di Indonesia seperti ilmu pelet ampuh dan ilmu pengasihan ampuh

      Hapus
  2. Batu gioknya cantik..
    Sekedar sharing aja tentang Aura, ternyata aura memiliki beragam manfaat. Salah satunya bisa dijadikan sarana pengobatan, sarana kekayaan, kesuksesan, perlindungan diri atau mengatasi masalah asmara. Akan tetapi tidak semua orang bisa memanfaatkan energi aura. hanya seorang Pakar Aura yang bisa melakukannya. Salah satu pakar aura yang saya kenal bernama Vena Aurora. Beliau berhasil mengolah energi aura sebagai sarana kekayaan, penyembuhan hingga asmara. Dalam website milik vena aurora terdapat berbagai layanan dan produk seputar aura, dimana setiap produk dan layanannya memiliki manfaat yang berbeda. Seperti batu mulia, batu permata, batu kelahiran, gelang batu mulia, batu kecubung wulung, parfum pemikat, batu agate, batu anggur, layanan buka aura,garam aura , perawatan tubuh dan masih banyak lagi.Info selengkapnya Klik Disini

    BalasHapus
  3. maa diganggu diposting ini,dlu nyokapq beli bongkahan batu bacan doko,itu betul ad dan sampai kermhku ini kata kata orang itu waktu dia promosi,silakan anda baca sendiri,terima kasih.
    bagi yg suka koleksi jenis bongkahan batu bacan asli dari maluku utara sprti aq,dulu aq prnh beli ama atas nama feri itu btul sampai d alamt kmi no.tipuan ini contoh bawah ini kata2 dia:
    berbagai bongkohan batu bacan super kristal dengan harga terjangkau.tapi kalau harga dibawah ini sewaktu waktu akan berubah:
    1. 2 ons harga Rp1.350.000
    2. 5 ons harga Rp3.450.000 dapat bonus 1ukuran cincin.
    3. 1kg harganya Rp6.550.000 dapat banus 1ons bacan.
    Alamat:jl.raya labuha no.17 rt014/rw005 kel.labuha kec.bacan maluku utara.
    Info:pin bb 57186B32
    TLP:0852 7171 2959.salam bisnis

    BalasHapus