Selasa, 23 Juli 2019

IJA SYAHRUNI DIREKTUR YAYASAN KARAMPUANG : DENGAN KAMPANYE KESEHATAN KITA TINGKATKAN MUTU PAUD SIOLA



Mamuju -  Direktur Yayasan Karampuang Mamuju Ija Syahruni dalam pers Comprens,  rangkaian SIOLA HEALTH CAMPAIGN ROAD SHOW 2019  antara lain mengatakan.

" Hari ini kita menginginkan agar mereka para Orang Tua yang anaknya bersekolah di Sekolah PAUD mengerti bagaimana mengajarkan  anak anak mereka di usia dini Pola Hidup Sehat dan bersih , serta tata cara memasak dan menyajikan makanan yg bergizi dan benar bagi anak anak diusia pertumbuhan. Dalam acara yang digelar hari ini  Semua terkait dengan kesehatan dan pentingnya Pola pengasuhan Orang tua terhadap anak anak di usia dini " Ungkap Ija dengan mimik serius.

Selanjutnya Ija mengatakan bahwa " Ada tiga thema yang diangkat dalam SIOLA ROAD SHOW kali ini, yang pertama GIZI dan Cara penyajian makanan bagi anak anak, Yang Kedua Pola Hidup Sehat dan Bersih dan yang ketiga tentang Parenting , bina keluarga Balita " kata Ija lagi.

" Dalam pelaksanaan Road Show yang rencananya di gelar di 5 PAUD di Kab Mamuju Tahun 2019,  ini target yang ingin dicapai 100 Ibu - Ibu Siswa Paud dan masyarakat sekitar dan akan berlangsung selama pekan ini . Melalui Puskesmaa dan Mesjid kita menjaring peserta  para Ibu Ibu yang punya anak Balita untuk turut berpartisipasi  karena Program ini terbuka untuk anak anak semua Usia, sebab berkaitan dengan parenting  " Kata Ija lagi dengan senyum dikulum .

HAL tersebut diungkapkan Ija Syahruni , Senin 22 Juli 2019, di Halaman Paud Siola Matahari, yang terletak di Jl. Husni Tamrin Mamuju, bertajuk Siola Healt Campaign Roadshow 2019.

Roadshow yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini, memberikan sosialisasi dan penyadaran tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan makanan sehat, serta pola pengasuhan anak (Parenting)

Selain itu, Kegiatan kali ini kampanye pola hidup sehat ini menghadirkan tiga narasumber, diantaranya dua dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju dan satu daantaranya dari Dinas PP dan KB Kabupaten Mamuju.

"Tahun ini hanya ada 5 Siola. Jadih ini sebenarnya sudah kampaye Roadshow yang kedua yang di support oleh PT TEEF bekrja sama dengan Yayasan Karampuang Mamuju.*** M.Nur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar