Kamis, 25 Februari 2016

PETA KEKUATAN POLITIK SDK DI ZONA KUNCI JELANG PILKADA SULBAR

Opini oleh : Muhammad Nur OKT,

Foto Ilha Tahir Facebook

Diamati dari jumlah Penduduk ( Daftar Pemilih Tetap dari data Pilpres 2014 ) diketahui bahwa Kabupaten Polman memiliki Jumlah Pemilih tetap yang paling banyak diantara 5 Kabupaten lainnya di Sulawes Barat yaitu 306.226 , bila dibandingkan dengan negeri tetangganya Kabupaten Majene yang pada Pilkada Desember 2015 memiliki Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) berjumlah 107.464, Kabupaten Mamuju 164.460, Mamuju Tengah 89.565, Mamuju Utara 92.006, sedang Kabupaten Mamasa sekitar 120.249 ( Data Pilpres 2014 ). Soal Jumlah Penduduk Polman memang terbanyak.

Berdasarkan data tersebut penulis meyakini bahwa Kabupaten Polman menjadi zona kunci untuk memenangkan Pilkada Sulawesi Barat, disamping jumlah Penduduk yang sangat besar bila dibanding dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Sulawesi Barat Kabupaten Polewali Mandar memilkki akses imformasi yang luas dan juga faktor historis yang penulis belum akan membahasnya dalam artikel ini.

Sebagai zona kunci Polman harus dielus untuk mendapatkan respon positif dari warganya untuk memenangi pesta Demokrasi paling bergengsi di Provinsi Sulawesi Barat, hal inilah yang menggoda Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Bpk. DR. H. SUHARDI DUKA, MM yang akrab disapa Pa SDK sebagai Calon Gubernur di Sulbar mengawali langkahnya lewat Safari Politik yang bertajuk Sosialisasi dan Silaturrakhmi dari Desa ke Desa di Kabupaten Polman  sejak januari 2016 dan masih berlangsung hingga saat tulisan ini di posting.

Sejak Pa SDK dan pendukungnya melakukan Sosialisasi di Kabupaten Polman sudah banyak Tokoh masyarakat dari daerah tersebut yang mengapresiasi datang bergabung menyatakan dukungannya kepada  Pa SDK sebut saja antara lain Bpk. Najamuddin Ibrahim, Keluarga Bpk. Dirga Singkarru, Bpk. Andi Fadly, Bpk. H. Bachtiar, Bpk. H. Djamaluddin, dukungan terus mengalir datang dari penjuru Polman.

Untuk saat ini tampak sekali  Pa SDK dan Timnya yang paling getol dan aktif   bersosialisasi melalui kunjungan tatap muka dari rumah ke rumah atau berkumpul bersama dalam satu acara yang dihelat secara sederhana, rutin melakukan konsolidasi dan yang tak kalah hebohnya para Volunteer Pa SDK EKSIS DI Media Sosial untuk melakukan Sosialisasi / promosi dalam bentuk White Campaign.

Para Relawan Pasukan Dunia Maya ini selain melakukan Sosialisasi juga bertugas tanpa komando untuk menangkal serangan cyber dari akun Anoname yang akan membully atau menebar fitna kepada Calon Gubernur Sulbar 2017 . Dibanding Kompetitornya Pa SDK lebih apresiatif terhadap penggunaan Cyber dalam soal pasukan dunia maya Volunteer Pa SDK jauh lebih Waahh.

Menurut hemat penulis perbedaan yang paling menyolok antara  Pa SDK dengan calon kompetitor adalah bahwa Pa SDK telah lama merencanakan dan menyiapkan sarana dan prasarana penunjang untuk maju bertarung di Pilkada Sulbar, jauh hari sebelumnya , Pa SDK telah membentuk beberapa Organisasi Komunitas  disemua Kabupaten di Sulbar yang kelak akan berafliasi dengan Tim pemenangan menuju Sulbar 01.

Yang patut diacungin jempol karena Saat ini Para Legislator dari Partai Demokrat utamanya yang berasal dari Daerah Pemilihan Polman seperti Ketua DPRD Provinsi Sulbar Bpk. Andi Mappangara, S.Sos dan Ketua DPC Partai Demokrat Bpk. Samsul Samad ada di Garda depan mencari , menemani dan memberi dukungan kepada Pa SDK dan Tim Nya dengan mendatangi lebih dari 30 desa yang tersebar didaratan Polman.

Di prediksi Kerja keras Tim di Polman Insya Allah telah membuahkan hasil yang baik dan positif daripada hasil yang diperoleh Partai Demokrat di Polman saat Pemilu 2014 yang hanya bisa meraup 46.997 suara atau hanya sekitar 15, 56 %  dengan hanya menempatkan 5 kadernya di DPRD Kabupaten POLMAN dari 45 Kursi yang diperebutkan.

Diprediksi berdasarkan presepsi dukungan yang datang dari berbagai pihak di Polman termasuk dari Pa Najamuddin yang mantan wakil bupati dan pernah berada di Posisi kedua di Pilkada Bupati Polman dibawa pemenang Bupati Polman saat ini, dengan suara yang signigikan dan apabila basis massa dari para pendukung setia yang sudah gabung bisa tetap dipertahankan , Pa SDK diprediksikan  sudah mencapai target bahkan lebih dari target yang direncanakan di Polman dengan menaklukkan Zona Kunci.

Agar tidak melelahkan mata pembaca kita rehat dulu sampai disini,

BERSAMBUNG......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar