Senin, 19 Oktober 2015

PDAM TIRTA MANAKARRA DAN PT. BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk CAB. MAMUJU TANDA TANGANI KERJASAMA PEMBAYARAN ONLINE VIRTUAL ACCOUNT

Advertorial Muhammad Nur OKT.

Hari ini senin tanggal 19 Oktober 2015 bertempat di Halaman Kantor PDAM TM Jalan Kurungan Bassi Mamuju telah dilaksanakan acara penandatangan Kerjasama ( MOU ) antara PDAM Tirta Manakarra Mamuju dengan PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Mamuju dalam kerangka Pembayaran Online Virtual Account tagihan pelanggan PDAM TM Mamuju melalui Elektronic Chanel Bank Muamalat.

Naskah kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur PDAM TM Mamuju Muh. Nur, Se dan Manager Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Mamuju Pa Citrawan disaksikan oleh Dewan Pengawas PDAM TM Mamuju,  Pemimpin Umum dan Direktur Radar Sulbat Pa H.Mustafa Kufung.



Manager Bank Muamalat dalam kata sambutannya mengatakan antara lain bahwa "  Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan PDAM dan nasabah Bank Muamalat yang ada di Mamuju perlu ada kerjasama pemanfaatan Teknologie melalui Pembayaran Online rekening Air PDAM , dan setelah melakukan percobaan - percobaan dan koordinasi dengan PDAM TM Mamuju disepakati untuk kerjasama Pembayaran Air Minum dilakukan secara online 24 jam dalam satu hari, kapan saja dan dimana saja para pelanggan berada, pembayaran tunai bisa dilakukan di 475 Outlet Bank Muamalat , atau melalui 20 ATM yang tersebar di Kota Mamuju dan 2000 lebih ATM Bank Muamalat yang ada di Indonesia,  atau langsung melalui Internet Banking Mobile Bank Muamalat kapan saja dan dimanapun pelanggan berada" jelas Pa Citrawan,



Sementara itu Direktur PDAM TM Mamuju Muh. Nur, Se menyebutkan bahwa " Sejak dua tahun yang lalu PDAM ingin sekali memanfaatkan Program teknologie IT melalui kerjasama dengan Bank tak lain untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan Pdam,  tapi terbentur pada sistim yang belum terbangun saat itu dengan adanya kerjasama dengan Pa Tatang dan jajarannya akhirnya PDAM TM Mamuju bisa menyiapkan sistim untuk membangun kerjasama dengan pihak Bank Muamalat seperti yang kita saksikan pada hari ini " Kata Pa Nur.

" Kita ingin memberikan pelayanan maksimal yang arahnya menuju pelayanan prima, saat ini terdapat 20 sampai 30 % tunggakan pembayaran air oleh Pelanggan , sebagaimana kita tahu bahwa pelanggan PDAM sebahagian besar adalah masyarakat menengah keatas yang tentunya mempunyai banyak aktifitas dan kesibukan sehingga karena sibuknya mereka lupa melakukan Pembayaran di Kantor PDAM pada waktunya dengan adanya sistim Pembayaran Online yang dapat dilakukan dimana dan kapan saja tidak ada lagi pelanggan yang karena sibuk lupa membayar, dengan begitu PDAM TM Mamuju bisa bernafas lega "  Jelas Pa Nur.


Acara Lounching Pembayaran Online PDAM selain dihadiri oleh Direktur PDAM Mamuju dan jajarannya, Manager Bank Muamalat Tbk Cab. Mamuju dan jajarannya, Dewan Pengawas, Direktur dan  Pemimpin Umum Radar Sulbar serta tamu undangan lainnya.

Diakhir Acara Pemimpin Umum dan Direktur Radar Sulbar Pa H. Mustafa melakukan ujicoba pembayaran Rekening Air dengan menggunakan ATM  pada Mobile Banking Bank Muamalat yang terparkir dihalaman Kantor PDAM TM sebagai pertanda mulai berfungsinya  Pembayaran Online PDAM. TM Manakarra diseluruh Indonesia.


TRANSAKSI PEMBAYARAN TAGIHAN REKENING PDAM TM MAMUJU juga dapat dilakukan melalui :
Counter Bank Muamalat terdekat, Fasilitas Internet Banking Muamalat, E Chanel ( ATM , Internet Banking, Mobile Banking serta Bank lain )

NAH UNTUK JELASNYA SILAHKAN DATANG DAN TANYAKAN LANGSUNG KEPADA PETUGAS DI PDAM TM MAMUJU ATAU KE KANTOR PT. BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk Cabang Mamuju, Terima kasih.



Laporan dan Foto Pa Nur Dewan Pengawas
Tulisan Terkait Klik dan baca "  PROFIL PDAM TIRTA MANAKARRA MAMUJU " 

Minggu, 18 Oktober 2015

ROSSI AKAN KELUAR SEBAGAI JUARA DI MotoGP 2015

Prediksi Muhammad Nur OKT

MotoGP 2015 tinggal menyisahkan tiga seri balapan Saja, yaitu MotoGP Australia seri ke - 16 di Sirkuit Philip Island pada Minggu 18 Oktober 2015, selanjutnya  pada tanggal 25 Oktober 2015 di Sirkuit Sepang Malaysia dan Balapan MotoGP 2015 seri ke - 18 akan berakhir di  Sirkuit Ricardo Tomo Valencia Spanyol pada tanggal 8 November 2015.

Saat ini para penggemar Rossi  tentu berharap banyak dari Legenda MotoGP itu, sebab saat ini Rossi pembalap Italia itu masih enteng bercokol diposisi pertama klasemen sementara MotoGP 2015 dengan  283  point , kemudian disusul oleh Pembalap satu Tim Nya Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dari Spanyol terpaut tipis  18 point dari Rossi ditempat kedua dengan 265  point, diposisi ketiga ada Pembalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marques  , ditempat keempat  pembalap Ducati Andrea Iannone dari  Italia,  posisi kelima pembalap Honda Dani Pedrosa.

Melihat Perform and rekam jejak  Para Pembalap selama musim balapan MotorGP 2015, nampaknya disisa tiga seri ini hanya ada dua pembalap Yamaha  Rossi dan Jorge Lorenzo yang berpeluang untuk  berpacu diarena  untuk menggapai Juara Dunia 2015,  Rossi diseded  diposisi yang lebih menguntungkan dibanding Lorenzo.

 Seperti diketahui pada tahun 2014 yang lalu di sirkuit Philip Island Australia Rossi mampu menaklukkan sirkuit ini dan keluar sebagai juara,  tahun ini Dia akan berupaya fokus untuk mengulang suksesnya menjadi juara guna memuluskan langkahnya menuju sirkuit selanjutnya di Malaysia dan menutupnya  di Valencia Spanyol dengan Kemenangan.

Sementara itu peluang Rider Repsol Honda Marc Marques Juara dunia dua musim terakhir nampaknya telah sirna tertutup kabut tebal setelah di seri ke 15 Jepang Marques hanya berada di posisi ke empat dengan   197 point, dipastikan disisa tiga seri balapan lagi tidak akan mampu untuk  mengejar ketinggalannya dari dua Rider Movistar Velentini Rossi dan Jirge Lorenso yang telah memiliki 283 point.

Peluang Rossi untuk menjuarai MotoGP 2015 sangat terbuka lebar setelah pada seri balapan ke 15 di Fukuoka Jepang pekan lalu Rossi berhasil dengan gemilang berada di posisi Kedua tepat dibelakang rival terdekat sekaligus rekan satu Tim nya Jorge Lorenzo, dengan begitu Rossi berhasil membuka jarak 18 point walau Lorenzo berdiri di podium sebagai juara pertama.

Untuk memeluk Piala Juara Dunia MotoGP 2015 para pengamat mengatakan Rossi hanya perlu mempertahankan konsistensinya untuk selalu berada di posisi kedua di tiga seri balapan terakhir, walau Lorenzo berhasil merebut podium pertama di tiga penampilan itu, Rossi akan keluar sebagai Juara, dan Fans Fanatiknya akan berteriak kegirangan sembari melambaikan Bendera kebanggaan Rossi.

Sumber nonton TV Nasional


Kamis, 08 Oktober 2015

HARI INI 8 OKTOBER 2015 PA SDK RESMI BERHENTI SEBAGAI BUPATI


FOTO Facebook SDKCommunity....

Hari ini kamis 8 Oktober 2015 , pukul 13.25 Wita, Bupati Mamuju Priode 2010 - 2015   lewat Akun Facebook-Nya Suhardi Duka mengatakan " Secara resmi berhenti sesuai waktu 5 tahun Priode kedua. Akibat dari careteker Bupati belum turun, disisi lain Saya harus berhenti tidak baik kalau Saya pergi begitu saja akan terjadi kekosongan pemerintahan, Saya mau titip mobil Plat DC 1 A ke Sekda tapi sekda juga masih Plh . Maka Saya serahkan Mobil DC 1 A kepada Kadis Parawisata dan Rujab ke Kabag Umum. Sekaligus Saya minta ke Kadis Parawisata Sahari Bulan untuk sementara memegang tanggung jawab agar tidak terjadi kekosongan. Terserah Pa Gub. Ini hari atau besok mau mengambil keputusan yang lain, atau bila kareteker sudah turun barulah menjabat. Jadi jangan diartikan lain bahwa melampauai kewenanganlah atau apalah semata itu hanyalah menyelematkan kekosongan. Ma kasih kepada semuanya kerjasama selama 10 Tahun. "

Menyimak Status Facebook diatas dapat disimpulkan bahwa Pa SDK tidak ingin lagi berlama-lama untuk mengulur waktu menggunakan fasilitas Negara dalam kondisi Politik seperti sekarang ini, sebagai Pemimpin Partai yang mendukung Kandidat jelang Pilkada Beliau ingin memperlihatkan betapa patuhnya Beliau pada aturan yang berlaku, jauh hari sudah meninggalkan Rumah Jabatan Bupati dan pindah Kerumah Pribadinya.

Kalau Benar Beliau menyerahkan tanggung Jawab Bupati pada bawahannya itu hanyalah untuk mencegah terjadinya kekosongan Jabatan saja, tidak ada motif atau motivasi lain, setelah Surat Keputusan Mendagri atau Gubernur turun kapanpun itu terjadi Penugasan Ibu Sahari Bulan Oleh Pa SDK  dengan sendirinya juga berakhir.

Tidak terasa sudah 10 Tahun Bapak Dr. H. SUHARDI DUKA, MM memimpin Mamuju sebagai Bupati dua priode, hari berganti bulan, bulan berganti Tahun dan saatnyapun datang Pa SDK dengan bijak melepas jabatan yang diembannya. Di Dunia ini tak ada yang Abadi semua yang ada kelak kemudian hari akan tiada.

" Dimana ada pertemuan berkumpul, bersama, lalu berpisah itu takdir tak ada yang bisa menolak kehadirannya , harus terjadi sesuai kodratnya ".

Bagi masyarakat Mamuju dan Sulbar perpisahan dengan Pa SDK hanya sebagai Bupati Mamuju tapi sebagai pribadi Pa SDK yang juga adalah Warga Mamuju dan Sulbar akan tetap hadir dan bersama dengan masyarakat disetiap derap langkahnya untuk membawa perubahan menuju Sulbar yang lebih baik. SEMOGA***



Senin, 05 Oktober 2015

ORASI ALMALIK PABABARI DUKUNG SDK MENUJU SULBAR SATU DI PESTA RAKYAT DAN HUT PARTAI DEMOKRAT KE XIV

Laporan : MUHAMMAD NUR OKT


Al Malik Pababari Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Tokoh Masyarakat dan salah satu pengagas berdirinya  Sulbar , Mantan Ketua DPRD dan Bupati Mamuju priode 2000 - 2005 dalam Orasinya di PESTA RAKYAT  digelar dalam rangka  " 10 TAHUN SDK MEMIMPIN MAMUJU "  dan Dielaborasi dengan HUT PARTAI DEMOKRAT KE XIV,  mengambil tempat di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju Minggu Pagi 04 Oktober 2015. Dengan lantang berkata "



 " Keberhasilan Pa SDK di 10 Tahun Pemerintahannya sebagai Bupati Mamuju tidak tanggung-tanggung itu Fakta , dan hanya Orang tuli dan Buta saja yang tidak mendengar ,  melihat dan merasakan  keberhasilkan Pembangunan yang telah dicapai Oleh SDK dalam priode kepemimpinannya " .




Dalam bagian lain Orasinya Almalik Pababari mengatakan bahwa " Jangan Pilih Orang Tua menjadi Gubernur Sulbar masa datang karena yang tua bukan mengurusi masyarakat tapi justru diurusi jadi Pilih yang muda untuk mengurusi masyarakat (  SDK adalah Orang yang tepat untuk didukung menjadi Gubernur Sulbar 2017  Dia masih muda dan Energik) " Ungkapnya sangat bersemangat.



Almalik Pababari yang pernah bersebrangan dan berhadap-hadapan dengan SDK dalam Pemilihan Bupati Mamuju Priode 2005 - 2010 sebagai Kandidat adalah Tokoh masyarakat Mamuju yang mempunyai Pengaruh yang kuat  dengan jelas dan tegas menyatakan dukungan pada Pasangan Calon Bupati Mamuju No. Urut 3 H.Habsi Wahid - Irwan Pababari , Beliau berharap agar masyarakat Mamuju dapat memilih pasangan ini demi kelangsungan Pembangunan di Kabupaten Mamuju.

" Senada dan seirama  dengan dukungan yang diberikan oleh Bpk Al Malik , Partai Demokrat berdasarkan hasil Survey Awal dan pengamatan lapangan yang dilakukan Intensip, masif dan terkoordinasi secara terus menerus Pasangan H.Habsi Wahid - Irwan Pababari akan memenangkan Pilkada serentak Desember 2015, tapi ada tapinya jangan lengah, terus bekerja dan bekerja jangan berhenti hingga hati H yang ditetapkan " Ungkap Salah seorang Pengurus Teras DPD PD Sulbar ketika ditemui WWS di Sekertariat Jln Husni Thamrin Mamuju hari ini ( 5/10/2015 )



Acara PESTA RAKYAT yang digelar dari Rakyat untuk Rakyat di elaborasi  dengan HUT Partai Demokrat Ke-XIV dengan Acara khusus Senam Kebugaran Jasmani dalam rangkaian 10 TAHUN SDK MEMIMPIN MAMUJU   "  Senam ini langsung dipandu Oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Ibu Vena Melinda yang diikuti oleh Bapak Sekjen DPP Partai Demokrat, Bpk. DR. Hinca IP Panjaitan, Bpk. Jenderal Pur. Pramono Edy Wibowo dan Rombongan, Bapak SDK dan Keluarga, Calon Bupati Mamuju yang didukung Partai Demokrat Bpk. H. Habsi Wahid. 

Yang tak kalah meriahnya pegelaran ini disambut antusias oleh lautan manusia, sekitar 25.000 masyarakat Mamuju dan sekitarnya  tumpah ruah membanjiri Anjungan Pantai Manakarra yang Indah dan Megah dipagi yang ceria.***