Kamis, 24 September 2015

JENDERAL BINTANG DUA WANITA PERTAMA INDONESIA LAKSAMANA MUDA CHRISTINA MARIA RANTETANA, SKM, MPH

 Christina Rantetana ( Foto Facebook ).

Laksamana muda TNI ( Pur ) Christina Maria Rantetana, SKM, MPH Dari kesatuan Korps Wanita TNI Angkatan Laut yang lahir di Makale Kabupaten Tanah Toraja Prov. Sulawesi Selatan pada tanggal 24 Juli 1955 adalah Wanita Pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara yang bisa menyandang pangkat Laksamana Muda TNI Angkatan Laut kalau di Angkatan Darat sama dengan Jenderal bintang dua Mayor Jenderal itu diterimanya pada Juni 2013 saat menjabat sebagai Wanita Pertama yang menjadi Staf Ahli Bidang Idologi dan Konstitusi Kementrian Hukum Politik dan Keamanan.

Ibu Christina Rantetana Sebagai Wanita pertama yang berpangkat Laksamana Muda,  juga adalah Wanita Pertama yang mengikuti Sekolah Staf dan Komando ( SESKO ) diluar Negeri, yaitu ROYAL AUSTRALIAN NAVAL STAF COURSE Di Sydnei, Anggota Kowal pertama yang ditugaskan sebagai Anggota DPR RI priode 1997 - 1999, 1999 - 2004, Wanita Pertama yang menjadi Direktur Sekolah Kesehatan Angkatan Laut, Anggota Kowal pertama yang mengikuti pendidikan S.2 Di Tulane University New Orleans Amerika Serikat dimana Beliau mendapat gelar MPH dalam bidang Kesehatan Masyarakat.

Kariernya di Kowal dimulai ketika pada tahun  1979 mengikuti program Sekolah Perwira Sukarela TNI Angkatan Laut. Riwayat Pendidikan Umum Ibu Christina Pendidikan SD diselesaikan pada tahun 1968 di SDN Sampean Mengkendek Tanah Toraja, SMP Katolik Minanga pada tahun 1971, dan SMA Katolik yang sama di  Tanah Toraja pada tahun 1974 lalu melanjutkan ke Makassar yang dulu bernama Ujung Pandang di Akademi Perawat Umum ( D.3 ) Lulus tahun 1978, setelah itu melanjutkan ke UI  Jakarta tepatnya di Fakultas Kesehatan Masyarakat dan meraih gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat ( SKM ) Pada tahun 1987.

Laksamana Muda TNI ( Purn ) Christina Maria Rantetana istri dari Bapak Ir. Cosmas S. Birana dan Ibu dari 5 anak ini telah memasuki purnabakti sebagai prajurit TNI AL, namun demikian kiprahnya sebagai prajurit TNI yang pernah bertugas di berbagai jabatan sebagai wanita pertama patut diapresiasi oleh para prajurit bahkan masyarakat Indonesia pada umumnya.****

Diolah dari wikipedia Indonesia ***

Selasa, 22 September 2015

INI 7 PESAWAT KEPALA NEGARA TERMAHAL DI DUNIA

Air Force One Amerika Serikat ( Foto : www.whitehouse.gov }



Dari Laman Youtube " Youtube " diketahui bahwa terdapat tujuh Negara yang memiliki pesawat Kepala Negara yang masuk dalam Top News seven ternahal didunia seperti ini :


  1. Pesawat Kepresidenan Amerika Air Force One Boeing FC 25 dengan harga US$ 325 Juta.
  2. Pesawat   Emir Kuwait Air Bus 340 - 500  dengan harga US$ 245 Juta.
  3. Pesawat Raja Arab Saudi Boeing 747 dengan harga US$ 228 Juta,
  4. Pesawat Kepresidenan Perancis Air Bus A 330 - 200 dengan harga US$ 200,8 Juta.
  5. Pesawat Kepresidenan Italia Vip Fleet dengan harga US$ 200 Juta - 220 Juta.
  6. Pesawat Kepresidenan Taiwan Boeing 737- 800 dengan harga US$ 90 Juta.
  7. Pesawat Kepresidenan Rusia The Ilyusin II - 96 - 300 PU dengan harga US $ 40 Juta - US$ 180 Juta.
Untuk jelasnya baca Artikel Klik Disini  "  7 PESAWAT KEPALA NEGARA TERMAHAL DI DDUNIA " 
Semoga bermanfaat ***

Senin, 07 September 2015

AUREL BALAS TAK HADIRI ULTAH AMORA , PERSETERUAN KD - AUREL BELUM USAI

KD - Aurel ( sumber foto : Showbiz.liputan6.com )

Minggu lalu tepatnya pada tanggal 29 Agustus 2015 Aurel Hermansyah menggelar acara sederhana Ultahnya yang ke - 17 disalah satu Clab Malam yang terletak dikawasan kemang Jakarta Selatan, Acara sederhana yang dihadiri oleh kalangan keluarga dan sahabat dari Aurel tak sempat dihadiri oleh KD Sang Mimi yang membuat Sang Putri pertama buah cinta KD dan Anang kecewa berat, lewat Akun Istagramya Aurel mengungkapkan  Curahan hati itu banyak mendapatkan perhatian bahkan pujian tidak sedikit nitizen yang meneteskan air mata membaca  curahan hati itu.

Curahatan hati Aurel Hermansyah lewat akun Istagramnya aurelie.hermansyah sesungguhnya telah kita ketahui isinya karena telah dimuat diberbagai media sebelumnya,  Sebenarnya aku nggak mau nulis ini, tapi aku lelah dibilang dan dibully sebagai anak durhaka!! dan seterusnya

Dari laman Vivalife ( Viva.co.id ) 7/9/2015 diberitakan  bahwa Aurel Tak hadiri Ulang Tahun Amora putri pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos.  Menyelami fakta ini nampaknya perseteruan antara Ibu dan Anak  belum ada tanda tanda yang jelas akan pulih dalam waktu dekat ini, namun demikian KD  nampak bijaksana menanggapi  maksud daripada ketidak hadiran Aurel di hari Ulang Tahun Amora yang ke 5 Tahun. Walau begitu  hal tersebut sangat sulit dipisahkan dan terpisah dengan ketidak hadiran KD di Ultah ke 17 Aurel Hermansyah .

Menurut Vivalife Sesungguhnya KD telah mengundang kedua anaknya Aurel dan Azriel pada pesta Ulang Tahun Amora tapi mereka tak datang, namun demikian KD tetap berfikiran Positif dan mengatakan Aurel dan Azriel tidak datang karena berbenturan dengan Aktifitasnya.

Ketika Vivalife menanyakan hal ini kepada KD di Hotel Kristal kawasan Cilandak Minggu Malam , KD mengatakan bahwa Aurel dan Azriel memang telah di undang, tapi karena suasana dan momentnya kurang tepat dengan jadwal mereka.

Sebagai Orang Tua KD memaklumi alasan ketidak hadiran kedua anaknya di pesta Ulang Tahun Amora yang ke 5, KD tak merasa kecewa dengan kejadian itu.

Walau perseteruan itu masih belum redah namun demikian dari hasil pantauan penulis diberbagai media nampaknya kedua belah pihak telah mengeluarkan sinyal untuk melakukan pertemuan antara kelurga, antara anak dan Ibunya****

Jumat, 04 September 2015

PANTAI MANAKARRA JADI IKON KABUPATEN MAMUJU

Pa SDK foto Humas Pemkab Mamuju

Oleh : Muhammad Nur OKT

Bupati Mamuju Bpk. Dr. H. Suhardi Duka, MM, Rabu 2 September 2015 , jelang akhir masa jabatannya meresmikan salah satu Ikon Kabupaten Mamuju bahkan Ikon Provinsi Sulawesi Barat yang ada di Kota Mamuju ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Pantai Manakarra . Pantai Manakarra ini bisa dijadikan salah satu Ikon Sulawesi Barat karena adanya di Ibukota Provinsi dan merupakan tempat rekreasi yang nyaman  ruang terbuka yang kelak kemudian hari akan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Dihari penresmian Pantai Manakarra yang sekaligus dirangkaikan dengan pembukaan pameran pembangunan 2015 itu ribuan masyarakat Mamuju  dan sekitarnya tumpah ruah dengan antusiasme yang tinggi mengunjungi anjungan Pantai Manakarra.

" Kami berharap Anjungan ini selalu tampak bersih dan indah, untuk itu kami berharap Pemerintah dapat memberikan perhatian akan kebersihan dan keamanan anjungan ini agar tidak dikotori oleh tangan tangan jahil orang yang tidak bertanggungbjawab, sehingga merusak keindahan Ikon di Kota ini " Ungkap beberapa orang pengungjung yang sedang berselfi ria didepan Anjungan Pantai Manakarra berharap.

Sebelumnya sepanjang pantai manakarra ini dijejali dengan para pedagang kaki lima penjual makanan dari mulai makanan kecil hingga penjual baju dan mainan, namun setelah direvitalisasi dan para pedagang kaki lima di relokasi Pantai Manakarra menjadi salah satu ruang terbuka yang tertata rapi dibibir pantai manakarra yang indah dan permai.

Pa SDK dan Ibu Foto Facebook

Hasil revitalisasi pantai manakarra ini akan menjadi tempat bersantai bagi masyarakat mamuju dan meraka yang datang ke Mamuju sembari menikmati pendar- pendar cahaya keemasan dikala sunset turun keperaduan, disamping menikmati keindahan pantai juga disekitar anjungan ini segera akan dibangun berbagai fasilitas umum, huburan dan Bisnis bertaraf Nasional seperti Mall penunjang sebuah Ibu kota Provinsi.

" Ini adalah bukti bahwa Pa Bupati ( Pa SDK )  sangat menginginkan Mamuju bisa sejajar dengan Ibukota Provinsi lainnya di Indonesia, setelah membangun Mesjid megah ditengah Kota Mamuju, MAMUJU CITY dan Pendopo SAPOTA di puncak Kelapa Tujuh, hari ini  akhirnya Anjungan Pantai Manakarra ini bisa diresmikan, Pa SDK memang telah banyak meninggalkan jejak pada Kota ini dan Kabupaten Mamuju, Sebagai manivestasi kecintaannya pada masyarakat mamuju, Ikon yang ada ini kelak bisa menjadi tonggak sejarah akan kepedulian pa SDK pada masyarakat dan daerahnya * Ujar Adnan salah seorang masyarakat pengunjung  Pantai Manakarra.

Bersambung...